Niat Pergi Haji ONH Plus

Niat Naik haji Biro penyelenggara dan pelayanan Travel Haji Khusus/Plus kuota Depag Ri dan Umrah dengan biaya-harga murah Online di Jakarta Rahmatan Lilalamin Primasaidah PT.Happy prima Wisata menerima pendaftaran Haji ONH Plus dan Umrah Reguler, Umrah Khusus bersama mamah dedeh - Ust.Jefri Al-Bukhari (UJE) dan Umrah Plus Kairo Dubai turki/Istanbul Eropa.

Travel Haji Plus

Pengertian, rukun, jenis, Haji

 pengertian haji
Pengertian Haji Umrah : Secara lughawi, haji berarti menyengaja atau menuju serta mengunjungi. Haji ialah menuju ke Baitullah serta tempat-tempat tertentu untuk melaksanakan amalan-amalan ibadah tertentu pula. Yang dimaksud dengan temat-tempat tertentu dalam definisi diatas, selain Ka’bah serta Mas’a(tempat sa’i), juga Arafah, Muzdalifah, serta Mina. Yang dimaksud dengan waktu tertentu ialah bulan-bulan haji yang dimulai dari Syawal sampai sepuluh hari pertama bulan Zulhijah. Adapun amal ibadah tertentu ialah thawaf, sa’i, wukuf, mazbit di Muzdalifah, melontar jumrah, mabit di Mina, serta lain-lain.


Rukun Haji:

 1. Niat.
2. Wukuf di Arafah.
3. Tawaf Baitullah.
4. Sa'i (Safa - Marwah).
5. Tahallul (Bergunting/Bercukur).
6. Tertib pada kebanyakan rukun.

Wajib Haji:

1. Niat di Miqat.
2. Meninggalkan larangan Ihram.
3. Bermalam di Muzdalifah.
4. Melontar Jumrah Aqabah.
5. Bermalam 3 malam di Mina.
6. Melontar ketiga-tiga jumrah pada hari Tasy-rik.

Keterangan:
Arti rukun; sekiranya meninggalkan sesuatu yang rukun, haji atau umrahnya tidak sah (batal) serta terpaksa melakukan amalan itu hingga selesai, walaupun terbatal. Amalan wajib pula jika tertinggal sah haji atau umrahnya, tetapi diwajibkan dam (fidyah) ke I atas kekurangan itu

Ulasan:
Haji tidak akan lengkap jika tidak ditunaikan dengan umrahnya sekali. Oleh itu, berikut adalah cara-cara menunaikan jenis-jenis haji yang telah disenaraikan di antara rukun serta wajib serta sunat-nya.

Jenis-jenis Haji:

1. Haji lfrad.
2. Haji Tamattuk.
3. Haji Qiran.

Hampir 2/3 daripada jemaah haji dari negara ini melakukan haji Tamattuk. Kerana negara kita jauh dari Makkah, maka kebanyakan jemaah haji datang le­bih awal serta lama masa hendak berihram, hingga ke hari Nahar (10 Zulhijjah) yang membolehkan mereka bertahallul awal, selepas melontar jumrah Aqabah. Jika mereka melakukan haji Ifrad, akan memakan waktu yang sangat lama ..

sekian artikel kami yang berjudul pengertian, rukun, wajib, jenis haji semoga bermanfaat
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori artikel haji / pengertian haji / rukun haji dengan judul Pengertian, rukun, jenis, Haji . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://niat-haji.blogspot.com/2013/01/pengertian-rukun-jenis-haji.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 10 Januari 2013

Belum ada komentar untuk "Pengertian, rukun, jenis, Haji "

Posting Komentar